PENGARUH BEBANKERJA, KARAKTERISTIK PEKERJAAN, PENGEMBANGAN KARIER TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KINERJA ( Studi Kasus Pada Satuan Reskrim Polresta Pontianak Kota )

HARSOYO B2041131009

Abstract


Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh beban kerja, karakteristik pekerjaan dan pengembangan karier terhadap kepuasan kerja dan kinerja pada satuan reskrim Polresta Pontianak Kota.Variabel independent penelitian terdiri dari beban kerja, karakteristik pekerjaan dan pengembangan karier sedangkan variabel dependen terdiri dari kepuasan kerja dan kinerja.

Metode penelitian yang digunakan adalah Explanary Researc, dimana untuk menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel dilakukan melalui pengujian hipotesa. Populasi penelitian meliputi seluruh anggota penyidik satuan reskrim Polresta Pontianak Kota dengan sampel sebanyak  85 responden dan pengukuran data menggunakan skala likert serta data diolah dengan menggunakan path analysis.

Hasil penelitian ini menghasilkan temuan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan antara beban kerja dengan kepuasan kerja anggota penyidik reskrim di Polresta Pontianak Kota. Tidak ada pengaruh yang signifikan antara karakteristik pekerjaan dengan kepuasan kerja anggota penyidik reskrim di Polresta Pontianak Kota.Ada pengaruh yang signifikan antara pengembangan karier dengan kepuasan kerja anggota penyidik reskrim di Polresta Pontianak Kota.Ada pengaruh yang signifikan antara kepuasan kerja dengan kinerja anggota penyidik reskrim di Polresta Pontianak Kota.

Kata Kunci : Beban kerja, Karakteristik Pekerjaan, Pengembangan Karier, Kepuasan Kerja dan Kinerja

Full Text:

PDF Untitled ()

Refbacks

  • There are currently no refbacks.