PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN IKLIM ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PT COCOTAMA MAKMUR ABADI CABANG MEMPAWAH

NANDA DIAZ ARIZONA B11212092

Abstract


Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh kepemimpinan dan iklim organisasi terhadap kinerja pegawai PT Cocotama Makmur Abadi Cabang Mempawah. Variabel idependen penelitian terdiri dari kepemimpinan dan iklim organisasi, sedangkan variabel dependen terdiri dari kinerja pegawai.

Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian assosiatif/explanation reserarch, populasi penelitian meliputi 60 karyawan PT Cocotama Makmur Abadi Cabang Mempawah, pengukuran data menggunakan skala likert. Dalam penelitian ini menggukan alat uji statistik SPSS 17.0 . Data diolah dengan menggunakan analisis regeresi dan memenuhi uji asumsi klasik.

Berdasarkan hasil penelitian, secara simultan menerima Ha dan menolak Ho, artinya kepemimpinan dan iklim organisasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja PT Cocotama Makmur Abadi Cabang Mempawah. Sedangkan secara parsial variabel kepemimpinan dan iklim organisasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai, dengan nilai signifikansi adalah 0,000 < 0,05 untuk variabel kepemimpinan, sedangkan untuk variabel iklim organiasasi dengan nilai signifikansinya adalah 0,011 < 0,05.

Kata Kunci : Kepemimpinan , Iklim Organisasi dan Kinerja


Full Text:

PDF Untitled ()

Refbacks

  • There are currently no refbacks.