PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KESUKSESAN PRODUK (Studi Pada Smartphone Blackberry Di Pontianak)

RIZALDY B11209054

Abstract


Kesuksesan Produk di pengaruhi oleh atributnya yang terdiri Isyarat Intrinsik yaitu isyarat dari atribut yang menggambarkan sifat factual produk dan Isyarat Ekstrinsik yaitu isyarat dari atribut yang berasal dari luar produk dan berhubungan dengan produk. Hasil itu pada pengguna smartphone Blackberry di Pontianak berhasil membuktikan hipotesis penelitian, dimana berdasarkan data yang dikumpulkan dari 100 orang responden yang berasal dari pemilik dan pengguna smartphone Blackberry di Pontianak, hasil Uji Hipotesis membuktikan baik secara parsial maupun secara simultan Isyarat Intrinsik dan Isyarat Ekstrinsi berpengaruh positif terhadap Kesuksesan Produk Smatphone Blackberry. Dan Alat analisis regresi linier berganda membuktikan bahwa Isyarat Intrinsik dan Isyarat Ektrinsik dari atribut smartphone Blackberry berpengaruh postif terhadap Kesuksesan Produk smartphone Blackberry, hasil Persamaan regresi linier yang dihasilkan adalah : Y = 0,264 + 0,194X1 + 0,773X2 + 0,45411dimana dari persamaan tersebut diketahui bahwa Isyarat Ekstrinsik lebih dominan peranannya dalam yaitu sebesar 0,773 mempengaruhi kesuksesan produk,  artinya dengan asumsi faktor lain dianggap tetap, setiap adanya kenaikan dari Isyarat Ekstrinsik sebesar satu satuan, maka akan diikuti oleh kenaikan pada Kesuksesan Produk smartphone Blackberry di Pontianak sebesar 0,773 satuan, sedangkan Isyarat Intrinsik lebih kecil peranannya yaitu sebesar 0,194 dalam mempengaruhi kesuksesan produk smartphone Blackberry di Pontianak, artinya dengan asumsi faktor lain dianggap tetap, setiap adanya kenaikan dari Isyarat Intrinsik sebesar satu satuan, maka akan diikuti oleh kenaikan pada Kesuksesan Produk smartphone Blackberry di Pontianak sebesar 0,194 satuan

Kata Kunci :Isyarat Intrinsik, Isyarat Ektrinsik, KesuksesanProduk, AtributProduk.


Full Text:

PDF PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.