PENGARUH FAKTOR-FAKTOR POSITIONING STRATEGY PRODUK IKLAN TERHADAP BRAND IMAGE TELEVISI REPUBLIK INDONESIA KALIMANTAN BARAT

Christine Juita Sari Bukit B11212136

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi dari faktor-faktor positioning strategy produk iklan yang meliputi ciri produk iklan TVRI Kalbar, harga produk iklan TVRI Kalbar, kualitas produk iklan TVRI Kalbar, penggunaan produk iklan TVRI Kalbar dan pengguna produk yang diiklankan TVRI terhadap brand image Televisi Republik Indonesia Kalimantan Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode assosiatif atau desain kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pihak yang memanfaatkan jasa penyiaran TVRI khususnya periklanan di TVRI Kalbar yaitu yang ada di Kota Pontianak yang berjumlah sebanyak 218 pengguna jasa penyiaran TVRI Kalbar. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji F menunjukkan signifikan sebesar 0,000 dimana nilai ini lebih kecil dari 0,05 artinya variabel ciri produk iklan TVRI Kalbar, harga produk iklan TVRI Kalbar, kualitas produk iklan TVRI Kalbar, penggunaan produk iklan TVRI Kalbar dan pengguna produk yang diiklankan TVRI berpengaruh signifikan terhadap brand image Televisi Republik Indonesia Kalimantan Barat. Hasil uji parsial dari variabel ciri produk iklan TVRI Kalbar, harga produk iklan TVRI Kalbar, kualitas produk iklan TVRI Kalbar, penggunaan produk iklan TVRI Kalbar dan pengguna produk yang diiklankan TVRI berpegnaruh signifikan terhadap brand image Televisi Republik Indonesia Kalimantan Barat.

Kata Kunci : Positioning Strategy, produk iklan, Brand Image, TVRI Kalbar

Full Text:

PDF Untitled ()

Refbacks

  • There are currently no refbacks.