ANALISIS PENGARUH KOMPENSASI DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA PADA PRESTASI KERJA KARYAWAN PT. KALIMANTAN SANGGAR PUSAKA

FITRIA ELVI B2043132007

Abstract


Prestasi kerja karyawan bagi perusahaan yaitu sebagai ukuran terakhir keberhasilan dari suatu departemen personalia dam mempunyai hubungan yang kuat dengan tujuan dan keberhasilan suatu perusahaan. Dengan adanya pemeberian kompensasi dan kesempatan bagi seluruh karyawan untuk mengembangkan karirnya maka diharapkan setiap karyawan merasa puas dengan kebiajakan perusahaan dan akan berdampak kepada prestasi kerja yang baik pula.

Penelitian ini ingin membuktikan pengaruh dari masing-masing variabel kompensasi, pengembangan karir dan kepuasan kerja sebagai variabel intervening terhadap prestasi kerja karyawan PT. Kalimantan Sanggar Pusaka.Berdasarkan penelitian sebelumnya dan dikaitan dengan teori pendukung yang dikemukakan oleh para ahli dengan menggunakan program SPSS sebagai alat pengolah data statistik.

Jenis penelitian ini yaitu Causal explanatory merupakan jenis penelitian yang bertujuan mengetahui pola hubungan antar variabel sebagai penguji hipotesa. Penelitian ini dilakukan di PT. Kalimantan Sanggar Pusaka, dengan semua populasi di jadikan sampel yaitu 76 orang seluruh karyawan PT. Kalimantan Sanggar Pusaka, dengan teknik analisis data menggunakan analisis jalur (Path Analysis).

Berdasarkan pengolahan data menggunakan analisis jalur, terbukti bahwa kompensasi dan pengembangan karir berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan dan kompensasi dan pengembangan karir juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja karyawan PT. Kalimanatan Sanggar Pusaka dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening.

Kata Kunci : Kompensasi, Pengembangan Karir, Kepuasan Kerja Dan Prestasi Kerja

Full Text:

PDF Untitled ()

Refbacks

  • There are currently no refbacks.