Facebook Resmi Mempersunting WhatsApp

Facebook mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan definitif untuk mengakuisisi WhatsApp, cross-platform perusahaan mobile messaging berkembang pesat, dengan total sekitar $16 milyar, termasuk $4 miliar pada kas dan sekitar $12000000000 senilai Facebook saham. Perjanjian tersebut juga menyediakan untuk tambahan $3 miliar unit saham terbatas yang diberikan kepada pendiri dan karyawan yang akan rompi selama empat tahun setelah penutupan WhatsApp ini.

WhatsApp telah membangun real-time layanan mobile messaging terkemuka dan berkembang pesat, dengan :

  1. Lebih dari 450 juta orang menggunakan layanan ini setiap bulan ;
  2. 70 % dari orang-orang yang aktif pada hari tertentu ;
  3. Volume Pesan mendekati seluruh dunia telekomunikasi Volume SMS , dan
  4. Lanjutan pertumbuhan yang kuat , saat ini menambahkan lebih dari 1 juta pengguna terdaftar baru per hari.

Akuisisi ini mendukung Facebook dan berbagi misi WhatsApp untuk membawa lebih banyak konektivitas dan utilitas untuk dunia dengan memberikan layanan internet inti efisien dan terjangkau. Kombinasi ini akan membantu mempercepat pertumbuhan dan keterlibatan pengguna di kedua perusahaan.

Jan Koum , WhatsApp co -founder dan CEO , mengatakan , ” keterlibatan pengguna sangat tinggi WhatsApp dan pertumbuhan yang cepat didorong oleh sederhana , kuat dan seketika kemampuan messaging yang kami sediakan . Kami sangat gembira dan merasa terhormat untuk bermitra dengan Mark dan Facebook karena kami terus membawa produk kami ke lebih banyak orang di seluruh dunia. “

Setelah penutupan kesepakatan , seluruh saham yang beredar dari saham WhatsApp dan opsi untuk membeli modal saham WhatsApp akan dibatalkan dalam pertukaran sebesar $ 4 miliar dalam bentuk tunai dan 183.865.778 saham Facebook Kelas A saham biasa (senilai $ 12 miliar berdasarkan harga penutupan rata-rata enam hari perdagangan sebelumnya 18 Februari 2014 dari $ 65,2650 per saham).

Selain itu, pada penutupan, Facebook akan memberikan 45.966.444 unit saham terbatas kepada karyawan WhatsApp (senilai $ 3000000000 berdasarkan harga penutupan rata-rata enam hari perdagangan sebelumnya 18 Februari 2014 dari $ 65,2650 per saham).

Pada 17 Februari 2014 , Facebook memiliki 2551654996 Kelas A dan saham B yang beredar ditambah sekitar 139 juta sekuritas dilutif terutama terdiri dari RSUs belum. Kelas A saham biasa dan RSUs dikeluarkan kepada para pemegang saham dan karyawan WhatsApp pada penutupan akan mewakili 7,9 % saham Facebook berdasarkan saham saat ini dan RSUs luar biasa.

Dalam hal terjadi pemutusan Perjanjian Merger dalam keadaan tertentu terutama terkait dengan kegagalan untuk mendapatkan persetujuan pengaturan yang diperlukan. Perjanjian Merger menyediakan untuk Facebook untuk membayar WhatsApp biaya sebesar $ 1 miliar dalam bentuk tunai dan mengeluarkan untuk WhatsApp sejumlah saham Facebook kelas A saham biasa sebesar $ 1 miliar berdasarkan harga rata-rata penutupan hari perdagangan sepuluh sebelum tanggal pengakhiran tersebut.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.