ANALISIS HUBUNGAN INVESTASI TERHADAP TINGKAT KEMISKINAN DI KALIMANTAN BARAT

Sri Gidalti Suan B01107056

Abstract


Penelitian ini berjudul analisis hubungan investasi terhadap tingkat kemiskinan di Kalimantan Barat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara  investasi terhadap tingkat kemiskinan di Kalimantan Barat.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan tujuan untuk mengembangkan dan menggunakan model-model matematis, teori-teori yang dikaitkan dengan fenomena alam untuk menyajikan suatu fakta atau mendeskripsikan statistik untuk menunjukkan antar variabel investasi tehadap tingkat kemiskinan di Kalimantan Barat.

Investasi  terhadap  tingkat kemiskinan di Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat, terlihat dari regresi Investasi terhadap Kemiskinan di Kalimantan Barat tahun 2009 - 2012 yang menggunakan taraf keyakinan 95 persen (α= 5 persen). Dari hasil regresi pengaruh   Investasi terhadap Kemiskinan di Kalimantan Barat tahun 2009 - 2012 diperoleh t-statistik sebesar -4,79 dan nilai probabilitas t-statistik 0,0000. Nilai koefisien sebesar – 2,87 menunjukkan bahwa setiap kenaikan Investasi sebesat Rp 1 millyar akan mengurangi jumlah penduduk sebanyak 28 jiwa/orang. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel Investasi independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen dengan pengaruh sebesar 93%.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.