“ANALISIS PERMINTAAN PERBANKAN TERHADAP JASA PENGISIAN KAS ATM PADA PT. SWADHARMA SARANA INFORMATIKA â€

ISWANDI B01107063

Abstract


Penelitian ini berjudul “Analisis Permintaan Perbankan Terhadap Jasa Pengisian Kas ATM Pada PT. SWADHARMA SARANA INFORMATIKAâ€. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pihak perbankan khususnya bank-bank yang ada di Kota Pontianak untuk menggunakan jasa pihak ketiga dalam melakukan pengisian kas ATM-ATM mereka.  Tujuan penelitian ini adalah mengetahui sejauh mana faktor-faktor tersebut mempengaruhi tingkat penggunaan jasa ini khususnya pada perusahaan penyedia jasa yaitu PT. SWADHARMA SARANA INFORMATIKA.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif, yaitu metode yang menggambarkan situasi dan kondisi yang sebenarnya terjadi di lapangan.  Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner atau angket.  Teknik pengambilan data dilakukan dengan kelima subjek dalam penelitian ini, yaitu bank-bank yang sudah menggunakan jasa dari PT. SWADHARMA SARANA INFORMATIKA.

Dari hasil penelitian ini, hampir keseluruh responden atau subjek penelitian merasakan manfaat atau dampak positif yang nyata dari adanya jasa pengisian kas ATM ini.  Keberadaan perusahaan jasa ini sangat membantu kegiatan di sektor perbankan, khususnya bank-bank di Kota Pontianak.

Kata Kunci : Bank, ATM, Nasabah ( Masyarakat )


Refbacks

  • There are currently no refbacks.