PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP SIKAP KONSUMEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KFC CABANG PONTIANAK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura)

TIARA SATYA NINGSIH B11110050

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh atribut produk terhadap sikap konsumen dan dampaknya terhadap keputusan pembelian pada produk KFC cabang Pontianak. Penelitian ini dirancang sebagai penelitian deskriptif dan eksplanasi atau klausal. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik Purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Populasinya adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura Pontianak. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis path yaitu membandingkan seberapa besar pengaruh langsung dan tidak langsung dari variabel. Olah data menggunakan program SPSS versi 20. Hasil analisis data yang diperoleh menunjukkan bahwa pengaruh langsung variabel atribut produk terhadap keputusan pembelian lebih besar dibandingkan pengaruh tidak langsung variabel atribut produk melalui sikap konsumen lebih kecil pengaruhnya. Hubungan variabel atribut produk terhadap sikap konsumen adalah positif dan signifikan, begitu juga hubungan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian dan hubungan atribut produk terhadap keputusan pembelian yang menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan.

Kata Kunci : Atribut produk, sikap konsumen, keputusan pembelian

Refbacks

  • There are currently no refbacks.