PENGARUH KOMPENSASI FINANSIAL DAN KOMPENSASI NON FINANSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA SWALAYAN GARUDA MITRA PONTIANAK

Pratiwi Yunilutanti B31109008

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh kompensasi yang terdiri dari kompensasi finansial dan kompensasi non finansial terhadap kinerja karyawan pada swalayan Garuda Mitra Pontianak. Penelitian ini merupakan tipe penelitian penjelasan, karena penelitian ini bermaksud menjelaskan variabel-variabel melalui pengujian hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Populasi penelitian ini adalah semua karyawan yang berjumlah 181 orang, dengan sampel yang digunakan sebanyak 59 orang. Data di analisis dengan menggunakan analisa regresi linear berganda.

Hasil penelitian membuktikan hasil uji secara parsial antara variabel-variabel faktor Kompensasi Finansial (X1), Kompensasi Non Finansial (X2) terhadap Kinerja (Y) adalah sebagai berikut : Secara parsial nilai t hitung variabel Kompensasi Finansial (X1) sebesar 5,424 dan t tabel sebesar 1,684 sehingga t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 5,424 > 1,684. Maka dapat disimpulkan bahwa pada penelitian ini variabel Kompensasi Finansial (X1) secara parsial merupakan faktor yang berpengaruh terhadap Kinerja (Y). Secara parsial nilai t hitung variabel Kompensasi Non Finansial (X2) sebesar 1,489  dan t tabel sebesar 1,684 sehingga t hitung lebih kecil dari t tabel yaitu 1,489 < 1,684. Maka dapat disimpulkan bahwa pada penelitian ini Kompensasi Non Finansial (X2) secara parsial merupakan faktor yang tidak berpengaruh nyata terhadap Kinerja (Y).

 

Kata Kunci: Kompensasi Finansial, Kompensasi Non Finansial Dan Kinerja  Karyawan.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.