ANALISIS GAYA KEPEMIMPINAN DAN KINERJA KARYAWAN PT. DELTA PAWAN ABADI DI KETAPANG

GAGA GALILEO GANDHI B31109023

Abstract


Penelitian ini berjudul “Analisis Gaya Kepemimpinan Dan Kinerja Karyawan PT. Delta Pawan Abadi Di Ketapangâ€. Sesuai dengan pokok permasalahan apakah gaya kepemimpinan pada pimpinan PT. Delta Pawan Abadi Di Ketapang dan Gaya kepemimpinan manakah yang lebih dominan pada pegawai serta bagaimana kinerja karyawan pada PT. Delta Pawan Abadi Di Ketapang. Dimana ada 3 Gaya kepemimpinan yaitu Gaya kepemimpinan Partisipatif, Gaya kepemimpinan Otokratis dan Gaya kepemimpinan Bebas kendali.

Analisis data menggunakan Analisis kualitatif dan Analisis Deskriptif, sedangkan untuk menunjang penelitian ini diperoleh melalui Kuesioner, Observasi, dan Wawancara. Populasi dan sampel menggunakan sensus sebanyak 42 orang pegawai  PT. Delta Pawan Abadi Di Ketapang.

Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa atasan lebih memakai dan dominan kepada gaya kepemimpinan Otokratis dari hasil tanggapan responden dengan nilai skor 167, yang mana gaya kepemimpinan Otokratis adalah para pemimpin memusatkan kekuasaan dalam pengambilan keputusan pada dirinya sendiri serta pemimpin mempunyai wewenang sepenuhnya dan  yang mana keputusan ditentukan oleh atasan. Kemudian variabel Kinerja karyawan mendapatkan tanggapan responden dengan nilai skor 163 termasuk dalam kategori sangat puas sehingga dapat disimpulkan bahwa kinerja karyawan pada PT. Delta Pawan Abadi Di Ketapang sudah cukup baik.

 

Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan Dan Kinerja Karyawan

Refbacks

  • There are currently no refbacks.