ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAPKUALITAS PELAYANAPADA HOTEL PANTURA JAYA DI KABUPATEN SAMBAS
Abstract
Penelitian ini berjudul ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA HOTEL PANTURA JAYA DI KABUPATEN SAMBAS dan bertujuan untuk mengetahuipersepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh Hotel Pantura Jaya.
Untuk mengumpulkan data dan keterangan yang diperlukan, penulis menggunakan tekhnik pengumpulan data dengan menggunakan data primer melalui observasi dan kuisioner serta menggunakan data sekunder yaitu data yang dikumpulkan tidak dari objeknya langsung melainkan sudah diolah oleh pihak lain seperti data pada catatan-catatan dan dokumen dihotel Pantura Jaya yang ada kaitannya dengan permasalahan yang diteliti untuk melengkapi data yang dibutuhkan. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 orang responden yang pernah menggunakan jasa perhotelan tersebut. Tekhnik analisis data yang di gunakan adalah statistic diskriftive yang bertujuan menubah atau mengumpulkan data mentah menjadi mudah dipahami dalam bentuk informasi yang lebih ringkas.
Berdasarkan hasil penelitian bahwa secara umum persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan pada Hotel Pantura Jaya adalah cukup puas, namun ada beberapa variabel yang perlu diperhatikan secara khusus seperti adanya perubahan desain interior dan eksterior hotel, peningkatan kualitas pelayanan, dan mengadakan pelatihan karyawan agar kepuasan konsumen dapat di raih.
Kata kunci: Persepsi Konsumen, Kualitas PelayananRefbacks
- There are currently no refbacks.