Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan pada PT. Tlokoh Jaya Mandiri ( Studi Kasus Perumahan Komplek Khatulistiwa City, Jl. Kebangkitan Nasional )

Jumiyatus Sholihah B11111109 Jumi

Abstract


ABSTRAK

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUMAHAN PADA PT. TLOKOH JAYA MANDIRI (STUDI KASUS PERUMAHAN KOMPLEK KHATULISTIWA CITY, Jl. KEBANGKITAN NASIONAL)

 

Oleh

Jumiyatus Sholihah

B11111109

Dr. Barkah, SE, M.Si

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian perumahan pada PT. Tlokoh Jaya Mandiri (Studi kasus perumahan komplek khatulistiwa city, Jl. Kebangkitan nasional ). Metode penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif kausal, dengan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data dan sampel yang diambil untuk penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik penarikan sampel purposive sampling. Alat analisis yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan program SPPS 16.0. Berdasarkan hasil dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk (X1), harga (X2), promosi (X3), lokasi (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian perumahan pada PT. Tlokoh Jaya Mandiri (studi kasus perumahan komplek khatulistiwa city, Jl, Kebangkitan Nasional) (Y), artinya kualitas produk, harga, promosi dan lokasi mampu mendorong responden pada penelitian ini untuk melakukan keputusan pembelian, dengan nilai signifikan sebesar 51,5 % sedangkan sisanya sebesar 48,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

 

Kata kunci : kualitas produk, harga, promosi lokasi, keputusan pembelian

 

DAFTAR PUSTAKA

Alma, Buchari. (2003), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : CV. Alfabeta.

Alma, Buchari. (2011). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Penerbit Alfabeta.

Bagus Wijaya, Yayan. (2015).“Pengaruh Harga, Promosi dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Rumah di Perumahan Puri Asri Kota Kediri”.

Dewi Citra, Ira ( 2014 ) “Pengaruh Harga, Lokasi, Bangunan dan Lingkungan terhadap pengambilan keputusan pembelian Rumah Tipe 70 di Kota Pontianak

Duwi Priyatno, (2010). Teknik Mudah dan Cepat Melakukan Analisis Data Penelitian dengan SPPS dan Tanya Jawab Ujian Pendadaran.Yogyakarta: Gaya Media.

Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPPS 19 (Edisi Kelima) Semarang : Universitas Diponegoro.

Kotler, Philip dan Keller Kevin Lane, 2007. Manajemen Pemasaran Edisi 11 Jilid 1. Jakarta: Indeks-Prentice Hall.                                                                        

Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane, 2008. Manajemen Pemasaran Edisi 13 Jilid 3. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip (2001). Manajemen Pemasaran di Indonesia : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Salemba Empat, Jakarta.

Kotler, Philip (2009). Manajemen Pemasaran Edisi 13 Jilid 1. Edesi Bahas Indonesia. Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philip (2012), Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi Milenium, Jakarta, Prehallindo.

Kotler, Philip dan Gary Amstrong, 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1. Erlangga. Jakarta.

Purnomo, Slamet. (2015). “Analisis Pengaruh Promosi, Kualitas Produk Dan Brand Image Motor Matic Merek Honda Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Kasus Pengguna Sepeda Motor Matic Honda di Kota Pontianak )”.

Prasetyo, Joko. (2005). “Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Saluran Distribusi, Dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario Di Kota Pontianak”

Riski. ( 2015 ) “ Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Layanan dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen dan Terhadap Word Of Mount (WOM)”

Sugiyono. (2014). “Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D”. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2013). Statistik Untuk Penelitian. Bandung : Alfabeta.

Sutra Syah, Yulya Citra. (2015) “Pengaruh Produk, Harga dan Lokasi Terhadap Pembelian Perumahan Di Kota Padang Dengan Keluarga Sebagai Variabel Pemoderasi ( Studi Kasus Pada PT Hati Prima Griya Elok)”

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Bisnis Pemasaran. Andi. Yogyakarta

Tjiptono, Fandy. 2002. Strategi Bisnis Pemasaran. Andi. Yogyakarta

Widya, Suzy dan Fifilia Triastuti, Erna. (2009). “ Analisis Pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah ( Studi pada Perumahan Graha Estetika Semarang).

www.kprbersubsidi.com.2015


Refbacks

  • There are currently no refbacks.