Pengaruh Word of Mouth, Online Customer Review, dan Online Customer Rating terhadap Minat Beli dengan Gender sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada Online Marketplace Tokopedia di Pontianak)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Pengaruh Word of Mouth, Online Customer Review, dan Online Customer Rating terhadap Minat Beli dengan Gender sebagai variabel Moderasi pada Online Marketplace Tokopedia di Pontianak. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat kota pontianak. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling dengan kriteria responden harus berusia diatas 17 tahun. Jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Metode analisis data yang digunakan adalah moderated regression analysis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa gender tidak memoderasi pengaruh word of mouth terhadap minat beli, gender tidak memoderasi pengaruh online customer review terhadap minat beli, dan gender tidak memoderasi pengaruh online customer rating terhadap minat beli.
Kata Kunci: Word of Mouth, Online Customer Review, Online Customer Rating,
Purchase intention
Refbacks
- There are currently no refbacks.