PENGARUH KUALITAS PRODUK, DIFERENSIASI PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK XIAOMI (Survei pada Konsumen Pemilik Smartphone Merek Xiaomi di Kota Pontianak)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, diferensiasi produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen pemilik smartphone xiaomi di Kota Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan 100 responden. Data diolah menggunakan analisis regresi liniear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, diferensiasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk smartphone merek xiaomi.
Kata kunci: kualitas produk, diferensiasi produk, harga, citra merek, keputusan pembelian.
Refbacks
- There are currently no refbacks.