PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, RASIO NILAI PASAR, DAN PERTUMBUHAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan-Perusahaan Sub Sektor Property dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

ENI APRIANI B1022131062

Abstract


   Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, rasio nilai pasar dan pertumbuhan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan-perusahaan sub sector property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 49 perusahaan yang tergabung dalam sub sektor property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel pada penelitian ini sebanyak 33 perusahaan dengan data observasi sebanyak 132 data. Pemelihan sampel dengan metode purposive sampling. Metode analisis penelitian ini menggunakan regresi linear berganda.

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak semua variable bebas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, rasio nilai pasar berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan sedangkan pertumbuhan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.

 

Kata Kunci : Profitabilitas, Leverage, Rasio Nilai Pasar, Pertumbuhan, Nilai     Perusahaan


Refbacks

  • There are currently no refbacks.