PENGARUH CARTOON ENDORSEMENT, HARGA, KEMASAN, DAN REFERENSI ANAK TERHADAP IMPULSE BUYING ( PRODUK TOILETRIES KHUSUS ANAK DI KOTA PONTIANAK)

Ellisa Chintyria B1021131006 chintyria

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh cartoon endorsement, harga, kemasan, referensi anak terhadap impulse buying. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang menggunakan skala Likert, dengan menggunakan sampel 100 orang responden. Responden dalam penelitian ini adalah pembeli produk toiletries khusus anak di Kota Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan menggunakan teknik analisis regresi liniear berganda.

       Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa cartoon endorsement berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, harga berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, kemasan berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, dan referensi anak berpengaruh signifikan terhadap impulse buying produk toiletries khusus anak.

       Kata kunci: cartoon endorsement, harga, kemasan, referensi anak, impulse buying


Refbacks

  • There are currently no refbacks.