Pengaruh Service Quality, Product Attractiveness dan Percieved Ease Of Use Terhadap Repurchase Intention Dengan Percieved Usefulness Sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris Pada Pengguna Layanan Aplikasi Angkuts)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh Service Quality, Product Attractiveness dan Perceived Ease Of Use dengan Perceived Usefulness sebagai variabel intervening terhadap Repurchase Intention pengguna layanan aplikasi Angkuts. Penelitian ini menggunakan tiga variabel independen yaitu Service Quality, Product Attractiveness dan Perceived Ease Of Use, dengan Repurchase Intention sebagai variabel dependen dan Perceived Usefulness sebagai variabel intervening.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang telah atau pernah menggunakan layanan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan PT.Angkuts Kreatif Indonesia melalui aplikasi mobile Angkuts setidaknya satu kali. Metode penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode Purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 120 responden. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis path melalui software SPSS 16.00 for windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Usefulness; Product Attractiveness berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Perceived Usefulness; Perceived Ease Of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Usefulness; Service Quality berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Repurchase Intention; Product Attractiveness berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Repurchase Intention; Perceived Ease Of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention; Perceived Usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention.
Hasil pengujian menggunakan analisis path di ditemukan adanya pengaruh secara tidak langsung antara variabel bebas Service Quality terhadap variabel terikat Repurchase Intention melalui variabel intervening Perceived Usefulness; adanya pengaruh secara tidak langsung antara variabel bebas Perceived Ease Of Use terhadap variabel terikat Repurchase Intention melalui variabel intervening Perceived Usefulness,
Kata Kunci : Service Quality, Product Attractiveness, Percieved Ease Of Use, Percieved Usefulness, Repurchase Intention.
Refbacks
- There are currently no refbacks.