PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK RAMAH LINGKUNGAN (STUDI PADA KONSUMEN LAMPU LED PHILIPS DI KOTA PONTIANAK)

Samuel Yogie Prasetyo B1022131014

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh Green product terhadap keputusan pembelian pada konsumen lampu LED Philips di Kota Pontianak, (2) Pengaruh Green price terhadap keputusan pembelian pada konsumen lampu LED Philips di Kota Pontianak, (3) Pengaruh Green advertising terhadap keputusan pembelian pada konsumen lampu LED Philips di Kota Pontianak. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen lampu LED Philips di Kota Pontianak. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive sampling dengan jumlah sampel sebesar 100 orang. Model analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda..Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Green product berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian lampu LED Philips di Kota Pontianak dengan nilai regresi sebesar 0,399 dan tingkat signifikansinya 0,000<0,05. (2) Green price berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian lampu LED Philips di Kota Pontianak dengan nilai regresi sebesar 0,247 dan tingkat signifikansinya 0,036<0,05. (3) Green advertising berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian lampu LED Philips di Kota Pontianak dengan nilai regresi sebesar 0,010 dan tingkat signifikansinya 0,927>0,05

Kata kunci : Green Product, Green Price, Green Advertising, Keputusan Pembelian


Refbacks

  • There are currently no refbacks.