Pengaruh Store Atmosphere dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Hypermart Ayani Mega Mall Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh exterior, general interior, store layout, interior display dan harga terhadap keputusan pembelian pada gerai Hypermart Ayani Mega Mall Pontianak. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive Sampling, yaitu sampel yang dipilih berdasarkan kriteria tertentu. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Hypermart Ayani Mega Mall Pontianak dengan jumlah Sampel sebesar 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel exterior, general interior, store layout, interior display dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemampuan kelima variabel tersebut dalam menjelaskan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 25,3% sedangkan sisanya sebesar 74,7% dijelaskan fator lain diluar model penelitian.
Kata Kunci: Exterior, General Interior, Store Layout, Interior Display dan Harga, Keputusan Pembelian.
Refbacks
- There are currently no refbacks.