PENGARUH LABEL HALAL, KUALITAS PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BEDAK WARDAH (Studi Kasus pada Konsumen Bedak Wardah di Kota Pontianak)
Abstract
Saat ini kebutuhan akan mempercantik diri seolah menjadi prioritas utama dalam kehidupan sehari-hari, hal ini lah yang menyebabkan tren penggunaan kosmetik semakin berkembang. Banyaknya produk bedak yang bermunculan dan beredar dipasaran membuat banyak pilihan bagi konsumen untuk memutuskan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah variabel label halal, kualitas produk, dan word of mouth memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen produk bedak Wardah. Jenis Penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen produk bedak Wardah di kota Pontianak. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden di kota Pontianak. Dalam melakukan pengumpulan datanya didapatkan melalui kuisioner dan terknik analisisnya menggunakan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa label halal, kualitas produk, dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk bedak Wardah di kota Pontianak. Hasil uji koefisien determinasi menunjukan bahwa variabel label halal, kualitas produk, dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 35,4% (rendah), sementara sisanya sebesar 64,4% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata Kunci: Label Halal, Kualitas Produk, Word Of Mouth dan Keputusan Pembelian
Refbacks
- There are currently no refbacks.