PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RESTORAN BERINGIN PONTIANAK
Abstract
Keberhasilan pemasaran suatu perusahaan tidak hanya dinilai dari seberapa banyak konsumen yang berhasil diperoleh, namun juga bagaimana cara mempertahankan konsumen tersebut.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan. . Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban responden yaitu pelanggan Pada Restoran Beringin Pontianak. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan uji t (parsial) dan koefisien determinasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Kepercayaan, dan Kepuasan Pelanggan.
Refbacks
- There are currently no refbacks.