ANALISIS SWOT TERHADAP STRATEGI PEMASARAN PRODUK PADA BINGKE DELIMA DI PONTIANAK

Melkisedek Y Karo B11107092

Abstract


Skripsi ini berjudul “ Analisis SWOT terhadap strategi pemasaran produk pada toko Delima di Pontianak”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang di lakukan oleh toko Delima dalam menghadapi persaingan dan juga untuk mengetahui analisis SWOT yang ada pada toko Delima. Dengan mengangkat permasalahan mengenai pendapatan yang di peroleh toko kue bingke yang rendah (rugi) dan menganalisis SWOT yang berakibat ke strategi pemasaran toko kue Delima di kota Pontianak. Penelitian ini dilaksanakan pada toko Delima di jalan Pak Kasih No. 46 C Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, dimana wawancara sebagaialat pengumpulan data yang pokok. Wawancara digunakan untuk menggumpulkan data langsung dari pemilik toko kue Delima. Agar tujuan ini terarah, maka dilakukan proses pengumpulan data dan pengklasifikasian data menjadi factor-faktor internal dan eksternal, kemudian dimasukkan kedalam model matrik factor strategi internal atau IFAS dan model matrik factor strategi eksternal atau EFAS, dengan demikian factor-faktor strategi internal dan factor-faktor startegi eksternal dimasukkan dalam model matrik SWOT, sehingga dapat menjawab strategi pemasaran yang harus digunakan oleh toko Delima di Pontianak.

 

Kata Kunci : SWOT, Strategi Pemasaran

Refbacks

  • There are currently no refbacks.