ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOYOTA AVANZA DI PONTIANAK
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk,harga dan promositerhadap keputusan pembelian Toyota Avanza di Pontianak. Dalam penelitian inimenggunakan pengumpulan data dengan metode kuesioner dengan jumlah sampel 100responden, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan metodeanalisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh variabel independen yaitukualitas produk, harga dan promosi mempunyai hubungan yang positif sejalan terhadapvariabel dependen yaitu keputusan pembelian. Pengujian hipotesis menggunakan uji tmenunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian. Kemudian melalui uji f dapat diketahui bahwa secara bersama ketiga variabel tersebut mempengaruhi keputusan pembelian. Angka adjusted Rsquare sebesar 0,501 menunjukkan bahwa variabel independen dapat menjelaskan 50,10%keputusan pembelian.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian
Refbacks
- There are currently no refbacks.