ANALISIS STRATEGI PEMASARAN LIANG TEH CAP PISTOL PADA PD. ANUGERAH FAJAR PONTIANAK

HARDI CANDRA B31108012

Abstract


Perubahan iklim dan suhu cuaca yang semakin panas terutama pada daerah yang dilalui garis khatulistiwa serta pemanasan global yang semakin meningkat saat ini, membuat para produsen minuman semakin giat meningkatkan produksi disektor minuman penyegar panas dalam.   Skripsi  ini berjudul “Analisis Strategi Pemasaran Liang Teh Cap Pistol Pada PD.Anugerah Fajar” adapun permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah : “Bagaimanakah strategi pemasaran yang dilakukan PD.Anugerah Fajar dalam memasarkan liang teh cap “pistol” sebagai salah satu keunggulan bersaing dari produk yang di ageni” .

Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan ini adalah menggunakan metode diskriptif dengan studi kasus pada perusahaan PD.Anugerah Fajar, dimana data diambil dari PD.Anugerah Fajar serta wawancara langsung dengan manager perusahaan. Sebagai data untuk memperkuat penelitian yang dilakukan, peneliti menyebarkan kuisioner kepada konsumen yang sedang berbelanja di supermarket dan dari hasil tersebut terlihat pula bahwa PD.Anugerah Fajar dalam pelaksanaan strategi pemasaran yang dilaksanakan dalam memasarkan produk liang teh ini cukup bagus dan berhasil, dimana produk ini cukup dikenal masyarakat dan promosi-promosi yang telah dilakukan tepat pada sasaran konsumen sehingga hasil yang dicapai cukup memuaskan pihak manajemen perusahaan dan pihak produsen. Selain dari sisi promosi, dari sisi harga sangat terjangkau untuk  semua lapisan masyarakat dan distribusi yang dijalankan juga sudah cukup merata.

Dari sisi harga yang cukup terjangkau dan distribusi yang cukup merata,  ditambah promosi yang cukup bagus membuat PD.Anugerah Fajar dapat mencapai target yang diinginkan dan diharapkan dapat lebih meningkat dimasa yang akan datang.

 

Kata Kunci :  Strategi pemasaran, Keunggulan bersaing

Refbacks

  • There are currently no refbacks.