Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Ulang Pelumas Yamalube (Survei Pada Konsumen Di Kota Pontianak)

EDY JUNIANTO B31108008

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan responden tentang aspek produk, harga, promosi dan saluran distribusi dan pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli ulang konsumen pelumas (oli) Yamalube di Pontianak.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif. Populasi dan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisa data dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Linear Berganda.

Hasil penelitian menemukan bahwa secara simultan bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan saluran distribusi memberikan pengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen, yang ditunjukkan dari hasil uji F-hitung dan tingkat signifikan <0,05. Secara parsial, saluran distribusi adalah variabel yang dominan berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen, sesuai dengan perolehan nilai uji-t dan tingkat sig. 0,002. Hal ini mengindikasikan bahwa minat beli ulang konsumen sangat ditentukan oleh saluran distribusi yang dilakukan oleh PT. Yamaha Motor Indonesia di Pontianak.

 

Kata kunci : produk, harga, promosi , saluran distribusi, minat beli ulang.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.