Pengaruh Kualitas Teknis, Kualitas Fungsional Dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen Pada Samsung Service Center Di Kota Pontianak
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakahkualitas teknis, kualitas fungsional dan citra perusahaan dapat mempengaruhikepuasan serta loyalitas konsumen pada Samsung Service Center di kotaPontianak khususnya pada seluruh masyarakat yang ada di kota Pontianak.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas teknis,kualitasfungsional dan citra perusahaan terhadap kepuasan serta loyalitas konsumenSamsung Service Center di kota Pontianak.Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Pontianak yangmenjadi pengguna smartphone Samsung dan yang pernah mengunjungi SamsungService Center, sampel yang diambil untuk penelitian ini sebanyak 100 orang.Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiataif kausalitas denganmenggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Teknik analisis yangdigunakan yaitu path analysis dengan menggunakan program SPSS versi 16.0.Berdasarkan hasil dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, kualitasteknis (X1), kualitas fungsional (X2), citra perusahaan (X3) mempunyai pengaruhyang signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) dan kualitas teknis (X1),kualitas fungsional (X2), citra perusahaan (X3) tidak berpengaruh signifikanterhadap loyalitas konsumen (Y2) sedangkan kepuasan konsumen (Y1)mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y2)Kata kunci : kualitas teknis, kualitas fungsional, citra perusahaan, kepuasankonsumen, loyalitas konsumen
Refbacks
- There are currently no refbacks.