PENGARUH DAYA TARIK DAN KREDIBILITAS SELEBRITI ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MEREK WARDAH DI PONTIANAK (STUDI KASUS PADA MAHASISWI REGULER A ANGKATAN 2014 DI UNIVERSITAS TANJUNGPURA PONTIANAK) Gia Adrianita Susanti
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah daya tarik dan kredibilitas dari selebriti endorser pada iklan Wardah Kosmetik dapat mempengaruhikeputusan pembelian Wardah Kosmetik di kota Pontianak khususnya pada Mahasiswi Universitas Tanjungpura Reguler A Angkatan 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik dan kredibilitas selebriti endorser terhadap keputusan pembelian Wardah Kosmetik di Pontianak (Studi Kasus Pada Mahasiswi Reguler A Angkatan 2014 Universitas Tanjungpura Pontianak). Populasi penelitian ini adalah semua konsumen yang menggunakan Wardah Kosmetik dan sampel yang diambil untuk penelitian ini sebanyak 100 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian diskriptif kausalitas dengan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Variabel-variabel dalam penelitian ini meliputi dua variabel independen, yaitu Daya Tarik (X1), Kredibilitas (X 2), dan variabel dependen adalah Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan hasil dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel independen (X) yaitu, Daya Tarik (X1), dan Kredibilitas (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Kata Kunci : Daya Tarik, Kredibilitas dan Keputusan Pembelian
Refbacks
- There are currently no refbacks.