Analisis Pengaruh Efisiensi Modal Kerja, Leverage dan Efektivitas Pemanfaatan Aset terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Listing di Bursa Efek Indonesia

Lilis Mufazah B31110011

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efisiensi modal kerja, leverage, dan efektivitas pemanfaatan aset terhadap profitabilitas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Kausal dengan objek penelitian Perusahaan Property dan Real Estate yang Listing di Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi linear berganda. Data yang diperoleh berasal dari laporan keuangan perusahaan. Variabel penelitian yaitu ROA, ROE, WCTO, DER dan TATO.

Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa yang berpengaruh signifikan terhadap ROA hanyalah efektivitas pemanfaatan aset, sedangkan efisiensi modal kerja dan leverage tidak berpengaruh .

Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa yang berpengaruh signifikan terhadap ROE hanyalah efektivitas pemanfaatan aset, sedangkan efisiensi modal kerja dan leverage tidak berpengaruh.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.