ANALISIS PENGARUH, KEPERCAYAAN, PERSEPSI MANFAAT DAN HARGA TERHADAP NIAT BELI ULANG ONLINE PRODUK PAKAIAN (Studi Kasus Pengguna Facebook di Kota Pontianak)

Dhea Junika Aditya B31108048

Abstract


Facebook sebagai salah satu situs jejaring sosial dengan ratusan juta pengguna di Indonesia menjadi media berjualan yang dilirik oleh banyak produsen sebagai sarana potensial mencetak laba. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh kepercayaan (x1), persepsi manfaat (x2) dan harga (x3) terhadap niat beli ulang produk fashion melalui media sosial facebook. Sampel sebanyak 100 orang responden yang dipilih secara purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda.

Hasil perhitungan uji t menunjukkan nilai signifikansi pada variabel kepercayaan (X1) adalah sebesar 0,228 > 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa variabel kepercayaan (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap mat beli ulang (Y). Hasil perhitungan uji t menunjukkan nilai signifikansi pada variabel persepsi manfaat (X2) adalah sebesar 0,327 > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa variabel persepsi manfaat (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang (Y). Hasil perhitungan uji t menunjukkan nilai signifikansi pada variabel harga (X3) adalah sebesar 0,010 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa variabel harga (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang.

 

Kata Kunci : Kepercayaan, Persepsi Manfaat, Harga, Niat Beli Ulang


Refbacks

  • There are currently no refbacks.