Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Motivasi Kerja Pegawai pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) Provinsi Kalimantan Barat

Wahyu Akbar B11108103

Abstract


Penelitian ini berjudul “Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Motivasi KerjaPegawaipada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) Provinsi Kalimantan Barat.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Lingkungan kerja,Motivasi kerja, menguji dan menganalisis pengaruh lingkungan kerja secara simultan maupun parsial terhadap motivasi kerja pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat. Dalam penelitian ini digunakan data primer yang diperoleh dengan menggunakan kuesioner, kemudian data dianalisis dengan menggunakan program SPSS versi 17.0.

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa Lingkungan kerja yang terdiri dari penerangan, warna,udara, suara, musik, kepemimpinan dan hubungan kerja berpengaruh terhadap Motivasi kerja pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat. Variabel-variabel Lingkungan kerja yaitu penerangan, warna, udara, suara, musik, kepemimpinan, hubungan kerja secara simultan (bersama-sama) tidak mempunyai pengaruh terhadap Motivasi kerja pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat. Variabel Lingkungan Kerja yaitu suara secara Parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap motivasi kerjapada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat.

Kata Kunci : Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja


Refbacks

  • There are currently no refbacks.