ANALISIS PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE MOTOR MATIC MEREK HONDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pengguna Sepeda Motor Matic Merek Honda di Kota Pontianak)

Slamet Purnomo B31110013

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi, kualitas produk dan brand image terhadap keputusan pembelian pada produk Sepeda Motor Matic Merek Honda di Kota Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif bentuk kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Pontianak yang menjadi pengguna Sepeda Motor Matic Merek Honda. Penelitian ini menggunakan purposive sampling, kemudian dipilih sebanyak 100 orang. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 20.0. Hasil analisis data yang diperoleh menunjukkan bahwa promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Matic Merek Honda. Sedangkan kualitas produk dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Sepeda Motor Matic Merek Honda dikalangan masyarakat kota Pontianak, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan nilai R2 sebesar 52,1%, sedangkan sisanya sebesar 47.9% merupakan faktor lain yang tidak diteliti di dalam penelitian ini.

 

Kata Kunci : promosi, kualitas produk, brand image, keputusan pembelian


Refbacks

  • There are currently no refbacks.