ANALISIS KEUNGGULAN BERSAING DAN PENETAPAN STRATEGI PEMASARAN PADA KSP INSAN MANDIRI PONTIANAK

Wahyu Ridwansyah B31106200

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan yang dimiliki oleh KSP Insan Mandiri Pontianak dan untuk mengetahui peluang dan ancaman yang dihadapinya. Dengan kata lain, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keunggulan bersaing yang dimiliki KSP Insan Mandiri Pontianak dan penetapan strategi pemasaran yang akan digunakan disesuaikan dengan keunggulan bersaing yang dimilikinya tersebut.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis dengan objek penelitian adalah KSP Insan Mandiri Pontianak. Metode pengumpulan data dilakukan dengan melakukan in-depth interview kepada pihak-pihak yang berkompeten dengan kuesioner sebagai panduan. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kualitatif. Alat analisis yang digunakan adalah Matriks Evaluasi Faktor Eksternal (EFE), Matriks Evaluasi Faktor Internal (EFI), Matriks Internal - External (IE), Matriks Threats-Opportunities-Weaknesses-Strengths (TOWS) dan Matriks ANSOFF.

 

Kata Kunci : Keunggulan Bersaing, Strategi Pemasaran


Refbacks

  • There are currently no refbacks.