PENGARUH PENGAWASAN DAN KEADILAN DISTRIBUTIF TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA SUB BAGIAN UMUM DI BADAN PEMERIKSA KEUANGAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT

RAYA ROMASYAH B31110049

Abstract


Penelitian ini didasarkan pada pencapaian tujuan dan keberhasilan organisasi dengan meningkatkan kinerja pegawai pada Sub Bagian Umum BPK Perwakilan Kal-Bar yang bertitik tolak dari penilaian pengawasan oleh pucuk pimpinan dan keadilan distributif yang didapat oleh pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah pengawasan dan keadilan distributif berpengaruh terhadap kinerja pegawai di sub bagian umum kantor BPK perwakilan Kalimantan Barat.

Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif yaitu dengan sistem pengambilan sample dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data dengan responden berjumlah 33 orang yang berasal dari pegawai di sub bagian umum kantor BPK perwakilan Kalimantan Barat. Data yang diperoleh melalui data primer dan data sekunder. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengawasan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja pegawai, sementara keadilan distributif tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pada sub bagian umum kantor BPK Perwakilan Kalimantan Barat.

Kata Kunci : pengawasan, keadilan distributif, dan kinerja


Refbacks

  • There are currently no refbacks.