PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, ENJOYMENT DAN TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN MUSLIMAH SECARA ONLINE

Dian Ayuningtyas B31108006

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived ease of use, enjoyment dan trust terhadap keputusan pembelian produk pakaian muslimah secara online. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian eksplanatori dan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisisregresi berganda (multiple regression). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived ease of use, enjoyment dan trust secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,595 atau 59,5%, yang berarti bahwa besarnya pengaruh simultan seluruh variabel bebas dalam penelitian ini yaitu perceived ease of use, enjoyment dan trust terhadap keputusan pembelian sebesar 59,5% yang merupakan pengaruh yang sedang. Angka tersebut menunjukkan pengaruh perceived ease of use, perceived enjoyment dan trust terhadap keputusan pembelian secara gabungan adalah sebesar 59,5%, sedangkan sisanya sebesar 40,5% (100% - 59,5%) dipengaruhi oleh faktor lain diluar model penelitian ini.

 

Kata Kunci : Perceived Ease of Use, Enjoyment, Trust, Keputusan Pembelian


Refbacks

  • There are currently no refbacks.