Analisa Peluang Perusahaan Kontraktor Kualifikasi Menengah di Kota Pontianak Untuk Mendapatkan Proyek Konstruksi Tahun 2016-2018

Danti Damayanti, M. Indrayadi, Riyanny Pratiwi

Abstract


Tingkat kebutuhan akan tempat tinggal, sarana prasarana, serta fasilitas umum sangat tinggi seiring dengan pertumbuhan penduduk Indonesia. Peran kontraktor merupakan salah satu kontribusi penting dalam pembangunan dan perekonomian negara. Banyaknya perusahaan kontraktor yang ada di kota Pontianak, ini menyebabkan berkurangnya dan makin sedikitnya peluang perusahaan untuk mendapatkan proyek yang tersedia dan juga persaingan antar perusahaan kontraktor pun semakin besar untuk mendapatkan proyek. Maka perlu untuk kita mengetahui seberapa besar peluang tiap perusahaan mendapatkan proyek yang ada khususnya proyek di Kalimantan Barat.

Pada penulisan ini, perlu untuk di ketahui perbandingan antara proyek yang ada di Kalimantan Barat pada tahun 2016-2018 dan perusahaan kontraktor kualifikasi menengah di kota Pontianak. Perbandingan tersebut untuk mengetahui seberapa besar peluang yang didapatkan perusahaan terhadap proyek yang tersedia. Pada penulisan ini dapat disimpulkan bahwa proyek Kalimantan Barat sangat berbanding lurus dengan jumlah perusahaan kontraktor yang ada di kota Pontianak, namun tidak semua perusahaan dapat mengikuti pelelangan proyek yang ada, karena tidak semua perusahaan kontraktor memiliki kemampuan untuk mengikuti persyaratan yang disedikan pada proyek yang dilelangkan.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.