Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal EduChem berfokur pada artikel yang berasal dari hasil penelitian dan kajian pustaka di bidang Pendidikan Kimia dan Kimia

Cakupan substansi pada artikel meliputi:

1. Pendidikan Kimia

2. Kimia

3. Kimia Terapan


 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Artikel penelitian yang dikirimkan ke jurnal online ini akan di-peer-review setidaknya 2 (dua) pengulas. Artikel penelitian yang diterima akan tersedia online setelah proses peer-review jurnal. Bahasa yang digunakan dalam jurnal ini adalah bahasa Inggris atau Indonesia.

Peer review dirancang untuk menilai validitas, kualitas, dan seringkali orisinalitas artikel untuk publikasi. Tujuan utamanya adalah untuk menjaga integritas ilmu pengetahuan dengan menyaring artikel berkualitas tidak valid atau buruk.

 

Open Access Policy

Jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dalam mendukung pertukaran pengetahuan global.